Share This

Sabtu, 18 Oktober 2014

Cara Meningkatkan Ranking Alexa di Blog/Website Dengan Mudah

Tidak bisa dipungkiri lagi Alexa Rank sangat berperan penting didalam karir blogging anda khususnya bagi anda yang memang Blogger profesional, banyak blog yang mempunyai Google pagerank dan traffic tinggi tetapi Alexa rank nya masih tetap rendah, mungkin ada beberapa dari anda belum mengetahui bahwa sebenarnya Alexa rank tidak ada hubungannya dengan Google Pagerank.
Alexa Traffic Rank | Cara Meningkatkan Alexa Rank

Tips untuk meningkatkan alexa rank di blog/website :

Claim Your Site Pada Situs Alexa 

Claim Your Site, untuk meningkatkan ranking Alexa sebelumnya anda harus register dan claim blog/website anda terlebih dahulu dan menempatkan Alexa ID Meta tag pada bagian head di template anda, maka Alexa akan mempermudah mengakses situs anda. Site description, country name dan profile adalah hal yang sangat penting ketika melakukan claiming. Selalu gunakan keyword sesuai dengan tema blog anda ketika mendeskripsikan situs anda, meskipun itu adalah hal yang kecil tapi sangat membantu untuk menaikkan ranking Alexa pada blog anda.

Update Blog
Mengupdate artikel di blog kita dengan secara teratur, minimal 1 artikel sehari. Alexa.com sama seperti Google yang sangat menyukai blog - blog yang update. Dengan artikel yang banyak dan menarik pastinya akan lebih banyak pageviews nantinya, dan jika pageviews blog kita lebih besar pasti dapat menyusul rank alexa yang didepan. 

Mencari Backlink
Mencari dan mendapatkan backlink untuk blog kita juga bisa meningkatkan alexa rank blog kita. Karena backlink adalah indikator untuk kepopuleran suatu website. Dan Alexa.com juga merangking berdasarkan kepopuleran website tersebut di masyarakan dan melakui banyaknya backlink.

Promosikan Blog
Promosikan blog kamu, kamu bisa mempromosikannya di grup - grup Facebook, Twitter dan Google+ dengan membagikan artikel blog kamu atau dengan mensubmit artikel blog kamu ke social bookmark. Karna alexa rank juga merangking berdasarkan trafik kunjungan, dengan begitu traffik akan meningkat dan alexa rank juga akan ikut meningkat.

Review Alexa Rank
Dulu dengan mereview alexa blog orang lain dengan memberikan rating 5 blognya, bisa meningkatkan alexa rank blog tersebut. Tapi fitur ini kurang sudah dihapus oleh pihak Alexa.com dan dianggap kurang efektif lagi.


Like Facebook Page, Follow Twitter atau add Google , untuk terus mendapatkan update-tan terbaru. 
Categories:

0 komentar:

Posting Komentar